Kamis, 09 Februari 2012

City of Love



Italia adalah sebuah negara di Eropa selatan
Roma, ibukota Italia, selama berabad-abad merupakan pusat politik Dunia Barat. Kota tersebut pernah menjadi ibukota Kekaisaran Romawi. Setelah jatuhnya Romawi, Italia terus-menerus diserang oleh bangsa-bangsa asing, dari suku-suku Jermanik seperti Lombard dan Ostrogoth, hingga Bizantium. Beberapa abad kemudian, Italia menjadi tempat lahirnya Renaisans gerakan intelektual yang penting dalam membentuk pemikiran bangsa Eropa.



Setelah jatuhnya Romawi, Italia terpecah menjadi negara-negara kecil (seperti Kerajaan Sardinia dan Kadipaten Milan), namun negeri ini disatukan pada tahun 1861,setelah berlangsungnya periode kerusuhan yang dikenal dengan istilah "Il Risorgimento" ("Kebangkitan"). Pada akhir abad ke-19, selama Perang Dunia I dan Perang Dunia II, Italia menjajah LibyaEritreaSomaliaEthiopia, Albania, Rhodes, Dodecanese, dan konsesi di Tianjin, Cina.
Saat ini Italia memainkan peran penting dalam budaya, diplomasi, dan militer Eropa dan dunia, sehingga Italia merupakan salah satu kekuatan regional


Gambar-gambar untuk Italy


Tower Piza

Cardinal


Rome


Statue of Love 


Venice 


Colosseum




Tidak ada komentar:

Posting Komentar